Get To Know Al-Jannah


“Dan hendaklah takut kepada Allah orang-orang yang seandainya meninggalkan di belakang mereka anak-anak yang lemah, yang mereka khawatir terhadap kesejahteraan mereka. Oleh karena itu hendaklah mereka bertaqwa kepada Allah dan hendaklah mereka mengucapkan perkataan yang benar”. (QS. An-Nisa: 9)

Al-Jannah Islamic, Nature dan Sains  adalah Sekolah Alam dan Sains yang berada di bawah naungan Yayasan Masdalifah dan berlamat di Jl. Jambore No. 4 Pondok Ranggon Cipayung Jakarta TImur. Sekolah berdiri di atas lahan + 3 Ha dan didirikan pada tahun 2001 oleh Bapak Ir. H. Muslimin Siregar MM dan Hj. Nurjannah Harahap. Saat ini sekolah Alam dan Sains Al-Jannah memilki tiga unit pendidikan yaitu Unit Pra Dasar (KB dan TK) dan Unit Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Latar belakang berdirinya sekolah Al-Jannah adanya sebuah cita-cita terbentuknya Generasi Bangsa yang Unggul dan Berkualitas, sesuai dengan tuntutan Al-Qur’an dan As-Sunnah agar mampu menbangun sebuah peradaban manusia yang kreatif dan religius. Harapan dan cita-cita di atas, didasari dengan sebuah keyakinan, bahwa setiap anak memiliki potensi yang baik dan sempurna, dan dapat dikembangkan untuk memenuhi tujuan penciptaan yaitu dijadikan Hamba ALLAh SWT dan Khalifah di muka bumi, kemudian Alam Semesta dijadikan sebagai objek untuk kepentingn dan kelangsungan hidup mereka.

Sudah menjadi kewajiban bagi orang tua, guru dan lembaga pendidikan untuk dapat mendidik, membina anak-anaknya agar tumbuh menjadi manusia yang bertauhid, berakhlak, berkulaitas dan mempunyai jiwa kepemimpinan. Hal ini hanya dapat diwujudkan melalui Pembinaan dan Pendidikan yang memiliki Visi/Misi yang jelas, terencana, terprogram dan teraktualisasi setiap kegiatan. Dengan adanya era globalisasi dan Informasi yang mengakibatkan semakin beratnya menghadapi berbagai macam tantangan, maka pendidikan yang terbaik untuk anak-anak kita adalah Sebuah karya yang paling tepat, arif dan bijaksana sebagai jawabannya. Dalam memberikan pola pendidikan kepada anak, selayaknya bukan hanya pada pengembangan sisi Kognitif (pengetahuan), Afektif (kecerdasan), dan Psikomotorik (kejiwaan) saja, tetapi seharusnya juga memberikan pola asuh dan asah Ruhiyah yang berdasarkan pada Al-Qur’an dan Al-Sunnah agar dapat menjadi manusia yang terbaik dan sempurna.

 


Alhamdulllah Wa Syukurillah, in 2016 Al-Jannah have been serving for 16 years and counting. May Allah SWT always guide, protect and leads us to be an institution that delivers Islamic leader.

In Al-Jannah Islamic, nature and science school, we focus in 3 human development pillars:

  1. Spiritual quotient: development of aqidah, ibadah and akhlak
  2. Emotional quotient: development of leadership through discipline, independent and responsible spirit
  3. Intellectual quotient: development of intelligence based on talent and interest, with critical, analytical thinking, and good communication skill.

Our educational institution based on multiple intelligence, which believe every human being is born perfect, a blessing gives from Allah SWT and have equal rights to be treated and received well education. We deliver our education hand-in-hand not only with parents, but also with the community and government to create a system that convenience yet comprehensive to unlock the hidden talents of our kids. May Allah SWT bless our goals and what we have done become good deeds, and always guard our kids, leads them to straight faith to be Khalifatullah across the universe where ever they are…. Aamiin

 

Director Of Al-Jannah School



VISION

MEWUJUDKAN  PEMIMPIN BERKARAKTER ISLAM, CINTA ALAM, DAN UNGGUL DALAM SAINS

MISSION

  1. Menjadikan Al-Qur’an dan As Sunnah sebagai pedoman utama pembelajaran.
  2. Mewujudkan karakter Islam,Alam,dan Sains yang tercermin dalam perilaku sehari-hari siswa, guru, dan keluarga besar sekolah Al-Jannah.
  3. Menjadikan alam sebagai sumber pembelajaran.
  4. Pembiasaan sikap dan kemampuan kepemimpinan dalam berbagai aktifitas.
  5. Mengembangkan sains dan kreatifitas teknologi untuk peningkatan kualitas hidup.

VALUES (NILAI-NILAI)

INTEGRITAS, LOYALITAS, DISIPLIN, KERJASAMA, PEDULI, VISIONER, KETELADANAN


MEANING

“TO CREATES DIFFERENT GENERATION WITH ISLAMIC CHARACTER AND INDIVIDUAL STRENGTH”(MEMBENTUK GENERASI PEMBEDA YANG BERKARAKTER ISLAM DAN MEMILIKI POTENSI KEKUATAN INDIVIDU)”