Belajar Bahasa Arab penting untuk memahami Al-Qur’an

Al-Jannah menyiapkan Pemimpin Taqwa dan Kreatif

Belajar Bahasa Arab penting untuk memahami Al-Qur’an

Belajarlah bahasa Arab karena termasuk bagian dari agamamu, begitulah kira-kira kutipan pesan yang pernah disampaikan Ali bin Abi Thalib R.A. Dengan mempelajarinya tentu banyak manfaat yang diperoleh, terlebih bagi kaum muslim. Bahasa Arab jg begitu istimewa karena dipilih oleh Allah SWT sebagai bahasa untuk menyampaikan firmanNya.

Siswa kelas 4 sampai 6 SD IAS Al-Jannah sudah belajar bahasa Arab karena penting sebagai penunjang untuk memahami Al Qur’an yang di pelajari dan juga bahasanya penghuni Surga kelak in sya Allah.

Dengan semangat inilah siswa Level 4-6 selalu termotivasi untuk mempelajarinya.

Seperti halnya di hari ini, Kamis 10 Februari 2022 level 5 Setelah sebelumnya mempelajari kosakata terkait dengan aktivitas di rumah (fil baiti) dan sekolah (madrosatii), kali ini dilanjutkan dengan materi kelasku (fashlii). Materi pembelajaran dikaitkan dengan aktivitas yang dihadapi siswa sehari-hari sehingga diharapkan siswa dapat dengan lebih mudah untuk memahami dan mempraktikkannya. Setiap materi juga disajikan dalam dua bahasa Arab dan Indonesia sehingga anak-anak lebih mudah mempelajarinya.

Semoga para siswa selalu diberi kemudahan untuk menyerap ilmu yang diberikan, diberi jalan untuk mengamalkannya hingga menjadi berkah untuk sesama. Amiin.

Leave Comment

Your email address will not be published.