EduTrip grade 3 to DOMPET DUAFA

Al Jannah menyiapkan pemimpin taqwa dan kreatif !

Hari ini, Rabu, 03 November 2021, pukul 09.00 – 11.00 level 3 SD IAS Al Jannah telah melaksanakan Edu Trip secara virtual. Meskipun dilaksanakan secara virtual namun Anak-anak tetap antusias mengikuti kegiatan dari awal sampai akhir, sepanjang kegiatan berlangsung Alhamdulillah berjalan dengan lancar. Pada kesempatan Edu Trip kali ini mengambil tema dari salah satu rukun Islam yang ke tiga yaitu Zakat.

Edu Trip level 3 kali ini bertempat di Dompet Dhuafa ( Jl. Warung Jati Barat No.14, Rt 03/Rw 05 Jati Padang Kec. Pasar Minggu, Jakarta Selatan, 12540)

Untuk mengawali kegiatan ini guru memutarkan video asmaul husna, lalu dilanjutkan pembukaan kegiatan oleh Mr Hendra selaku MC, kemudian dilanjutkan doa pagi dan murojaah. Setelah itu, koordinator level 3 yaitu Ms Ika Yunia juga memberikan penguatan kepada anak-anak agar benar-benar menyimak materi yang akan disampaikan oleh ustadz Bambang karena materi yang disampaikan akan sangat bermanfaat sekali.

Tibalah waktunya materi zakat dijelaskan oleh Ustadz Bambang yang biasa dipanggil Mr Bams selaku Direktur Dompet Dhuafa. Alhamdulillah penjelasan materi dari beliau sangat bermanfaat sekali, sehingga anak-anak level 3 paham dengan materi yang disampaikan yaitu tentang Zakat
Setelah penjelasan, anak-anak juga banyak yang bertanya terkait tema yang telah dijelaskan, namun karena keterbatasan waktu, sehingga hanya 6 anak yang mendapat kesempatan untuk bertanya dari level 3 yaitu : Cila (3 Meteor) , Raashad dan Syifa (3 Bintang) , Rania (3 Asteroid) , Almira (3 Komet) , dan Hezel (3 Matahari).

Semoga dengan kegiatan Edu Trip tersebut, siswa/i SD Al-Jannah dapat memahami makna zakat yang sebenarnya dan bisa diaplikasikan dalam kehidupannya.
Tetap semangat anak-anak level 3, InsyaAllah setelah pandemi usai, Edu Trip akan kita laksanakan secara offline seperti sebelum pandemi. Aamiin YRA.

  • #sekolahiasaljannah
  • #SDIASAljannah
  • #sekolahpemimpin
  • #sekolahtaqwa
  • #sekolahkreatif

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *