Hari Disabilitas Internasional 2018

Pada peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) 2018 Abiyu berkesempatan menyalami Bapak Joko Widodo, Presiden RI.  Siswa SMP IAS Al-Jannah yang memiliki nama lengkap Abiyu Aizizan Anggodo tercatat pernah meraih Juara I Renang Gaya Bebas 50 meter pada ASEAN Autism Games.

Peringatan HDI ini berlangsung pada tanggal 2-3 Desember 2018 di Summarecon Mal Bekasi. Sekitar 2.000 orang merayakan Hari Disabilitas Internasional (HDI) 2018 atau International Day of Persons With Disabilities (IDPD).  Peserta sebanyak itu terdiri dari para penyandang disabilitas, organisasi penyandang disabilitas, lembaga kesejahteraan sosial penyandang disabilitas , pemerintah melalui kementrian sosial, dan masyarakat umum.

Kegiatan ini merupakan turunan integral dari tema internasional yang menggambarkan semangat inklusifitas dalam rangka mewujudkan hak penyandang disabilitas di Indonesia untuk hidup secara setara dan mampu berpartisipasi secara aktif sebagai agen pembangunan.

Oleh karena itu, temanya yang diturunkan ada dua. Tema internasional yaitu: “Empowering persons with disabilities and ensuring inclusiveness and equality”. Sedangkan tema nasional yaitu: “Indonesia Inklusi dan Ramah Disabilitas”

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *