ISLAMIC YOUNG LEADER

 

Pada liburan semester 1 ini Sekolah Al-Jannah memiliki kegiatan Holiday Program yang berupa pesantren kilat (sanlat) dari tanggal 21-23 Desember 2017. Tema dan kegiatan sanlat ini lain daripada yang lain, yaitu “Islamic Young Leader”.

Sanlat ini menjadi program Al-Jannah Link & Share. Materi ataupun kegiatannya tidak hanya kajian keislaman saja. Namun juga mengenai Alam dan Sains.

Materi-materi kegiatan tersebut adalah Islamic Leadership Values & Social Business, Self Development & Life Plan, Public Speaking & Presentation, Outbound, Archery & Leadership Games, Science Project, Tahsin Tilawah Al-Quran, dan Muhasabah/Self Evaluation.

Santri yang mengkuti sanlat tidak hanya dari siswa Al-Jannah. Jumlahnya 22 anak dengan kisaran usia 10-15 tahun. Sebanyak 17 anak dari siswa Al-Jannah, dan 5 anak dari siswa sekolah lain.

Fasilitator dan trainer yang menangani berasal dari guru-guru Al-Jannah. Mereka adalah Bapak/Ibu: Anang Nurkholis, Adelina Pane, Ali Nurdin, Endiyah Widayatun, Fathimah Siregar, Yudi Kurniawan, Suratman, M. Hidayat, Yayan Tahyan, dan Zakki Ardi.

Selama 3 hari para santri, fasilitator dan sebagian trainer bermalam di lokasi Sanlat (di lingkungan Sekolah Al-Jannah). Selain ilmu pengetahuan, hafalan Al-quran dan pengalaman, para santri merasa semakin akrab dengan teman-temannya dan enjoy menikmati berbagai kegaitannya. Bahkan ada di antara mereka sangat terharu dan meneteskan air matanya saat Ustadz Zakki Ardi menyampaikan tausiyah dalam sesi muhasabah.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *