Kembali Ke Sekolah

Libur telah usai…, saatnya kembali ke sekolah. Hari ini Senin 11 Januari 2021 SD IAS Al Jannah mengawali pembelajaran di semester genap TP. 2020-2021.

Meskipun masih BDR namun semangat bapak-ibu guru dalam menyambut anak didiknya tidak pernah luntur. Terlihat wajah-wajah yang cantik dan ganteng disertai senyuman khasnya, bapak-ibu guru menyapa satu persatu siswanya melalui zoom meeting.

Dari balik laptop terdengar celoteh anak-anak dengan semangat dan antusias menceritakan liburannya meskipun banyak yang di rumah saja. Rasa kangen bertemu dengan teman-teman dan bapak-ibu guru terobati sudah meskipun hanya dari layar laptop/Hp.

Mengawali pembelajaran di pekan ini bapak-ibu guru memberikan tes diagnosis non kognitif. Tes ini bertujuan untuk melihat sejauh mana perasaan atau kondisi awal siswa dalam mengikuti pembelajaran online di semester ini.

Selain tes diagnosis non kognitif, akan ada tes diagnosis literasi dan tes diagnosis numerasi. Bapak-ibu guru juga akan menjelaskan apa dan bagaimana KBM di semester genap ini.

Tentu KBM di semester ini akan ada kegiatan kegiatan yang lebih menantang. Apa dan bagaimana kegiatannya? Akan disampaikan saat zoom meeting nanti. Makanya jangan sampai ketinggalan mengikuti zoom meeting yang sudah dijadwalkan.

Pembelajaran pekan ini akan ditutup dengan kegiatan driver thru pengambilan media project, lembar pengamatan project dan lembar mutaba’ah.

Keep your spirit up! Allah SWT is with us.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *