Mengembangkan Minat Bakat melalui Talent Activity

Al-Jannah menyiapkan Pemimpin Taqwa dan Kreatif

Mengembangkan Minat Bakat melalui Talent Activity

SMA IAS Al-Jannah dalam segala bentuk pembelajaran selalu fokus dalam pembentukan karakter pemimpin yang bertaqwa dan kreatif serta selalu mengembangkan minat bakat siswa. Pada era sekarang kemampuan akademik perlu di dukung dengan kemampuan minat bakat yang dimiliki oleh masing-masing siswa.

Sekolah mempunyai program pengembangan minat bakat, yang diberikan oleh pendidik yang mempunyai keahlian khusus untuk membantu memberikan pendampingan dan pengajaran bagaimana mengembangkan Minat bakat setiap siswa. Program tersebut disebut Talent Activity (TA). Setiap kegiatan TA menyesuaikan sesuai minat bakat siswa, selain bertujuan memfasilitasi dan mengembangkan minat bakat, diharapkan kegiatan TA dapat menghasilkan suatu karya atau produk dari beberapa kegiatan Talent Activity.

Beberapa jenis TA di SMA IAS Al-Jannah adalah :
Futsal
Seni tari
Seni musik
Fotografi
Desain grafis
Sain terapan / KIR (Kelompok Ilmiah Remaja)

Pada semester dua ini melihat perlunya waktu yang dapat memfasilitasi secara maksimal pengembangan minat bakat, maka jadwal pendampingan ditambah menjadi 2x dalam sepekan. Semoga dapat lebih memfasilitasi dalam mengembangkan minat bakat tiap siswa.

Leave Comment

Your email address will not be published.