Parenting Inklusi Tahun Pelajaran 2021/2022

Al-Jannah menyiapkan Pemimpin Taqwa dan Kreatif!

Sabtu, 18 September 2021 sekolah IAS Al Jannah mepersembahkan parenting inklusi TP 2020/2021 dengan nara sumber ibu Eni Purnawati, Am.K

Dan pemaparan singkat program Inklusi sekolah IAS Al Jannah di masa pandemi oleh ibu Helin Dwi Wahyuni, S.Pd

Sekolah Al Jannah bergerak cepat menyiapkan prokes agar di masa pandemi siswa program inklusi khususnya tetap mendapatkan layanan stimulasi secara off line.

Tentunya dengan ketentuan pelaksanaan prokes, pembatasan jam dan jumlah siswa, dan sesuai dengan anjuran IDAI bahwa kebutuhan stimulasi tumbuh kembang harus terpenuhi serta SE Walikota Depok tentang layanan klinik belajar dapat dilaksanakn di sekolah, hal ini agar kebutuhan perkembangan psikologis, sosial, emosi dan kognitif tetap terstimulasi sehingga tidak mengalami kemunduran.

Seiring waktu berjalan seluruh SDM sudah melakukan vaksinasi C19 sebagai salah satu persyaratan dari pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka di sekolah.

Dengan memanfaatkan semaksimal mungkin area out door yg luas, Insya Allah sekolah Al Jannah sangat ramah dan aman untuk pelaksanaan stimulasi secara off line di masa pandemi.

Selaras dengan materi dari nara sumber parenting bahwa stimulasi dengan memanfaatkan area out door yang alami akan mampu memenuhi dan memperbaiki kebutuhan sensory, kemapuan berbahasa reseptif maupun ekapresif serta kemampuan kognitif.

Semoga parenting yang telah diselenggarakan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk membantu orang tua dan guru dalam memberikan bimbingan yang terbaik dalam upaya mendukung perkembangan Anak Berkebutuhan Khusus.

Sampai jumpa di kegiatan yang bermakna selanjutnya.

Terima kasih ayah/bunda, bapak/ibu guru yang sudah berpartisipasi.

@ad_humas

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *