PEMBERIAN OBAT CACING SECARA MASAL UNTUK ANAK USIA 1 – 12 TAHUN

Al-Jannah menyiapkan Pemimpin Taqwa dan Kreatif !

PEMBERIAN OBAT CACING SECARA MASAL UNTUK ANAK USIA 1 – 12 TAHUN

Dalam rangka mencegah stunting dan kecacingan pada anak usia 1 sampai 12 tahun sekolah, SD IAS AL-JANNAH bekerjasama dengan PUSKESMAS HARJAMUTI serta surat edaran dari Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat dan Mahasiswa Universitas Indonesia menyelenggarakan kegiatan Pemberian Obat cacing secara masal di sekolah mulai dari kelas 1 sampai dengan kelas 6.

Pemberian obat cacing secara masal sesuai dengan jadwal PTM siswa datang ke sekolah. kegiatan tersebut di laksanakan pada tanggal 28 Maret 2022 yang diikuti oleh siswa kelas 1, 3 dan 4.

Alhamdulillah kegiatan tersebut berjalan dengan lancar, anak-anak pun sangat antusias dan senang, obat yang di berikan dalam bentuk obat kunyah dengan rasa buah jeruk.

Sebelum kegiatan minum obat cacing dilaksanakan secara masal, anak – anak diberikan penyuluhan oleh pihak PUSKESMAS dengan materi “PEMBERIAN OBAT CACING MASAL”. Dari materi yang di berikan, pemateri menjelaskan tentang :

  • Pentingnya minum obat cacing
  • menjaga kesehatan tangan
  • cara mencegah cacingan

Tujuan diadakan nya kegiatan minum obat cacing secara masal di sekolah adalah :

  1. Menjaga kesehatan siswa dari bahaya cacingan
  2. Mengajak anak – anak untuk selalu Hidup Bersih dan Sehat
  3. Membiasakan anak – anak untuk rutin minum obat cacing 2x dalam 1 tahun, sebagai pencegahan penyakit cacingan pada anak

Dalam kegiatan tersebut diharapkan anak – anak memahami bahaya cacingan, mengetahui penularan cacing, serta tau bagaimana cara pencegahan cacingan.

iasaljannah #puskesmas #stunting #sehatitupenting #kesehatan

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *