Project Sociopreneur

Al-Jannah menyiapkan Pemimpin Taqwa dan Kreatif

Project Sociopreneur

Berjumpa kembali dengan keseruan di Level 5, pada hari Rabu 16 Februari 2022 Level 5 mengadakan Pertemuan Tatap Muka Terbatas (PTMT), selain mengikuti kegiatan belajar mengajar siswa Level 5 juga melaksanakan project sociopreneur. Pada kegiatan kali ini siswa Level 5 memasarkan produk yang sudah mereka bawa dari rumah.

Kegiatan ini tidak bertujuan meraih keuntungan semata, namun juga mempertimbangkan kebermanfaatan kegiatan untuk sesama atau lingkungan dimana hasil penjualan produk siswa akan di donasikan ke Yayasan Kanker Anak Indonesia.

Produk yang dijual hari ini antara lain produk olahan makanan (seperti siomay, risol, mochi, puding, bakso, dimsum, macaroni schotel, mac&cheese), minuman sehat (seperti susu, cappucino cincau), handycraft (seperti konektor masker, gantungan kunci) dan produk layak pakai (seperti mainan, buku). Sebagian produk dibawa ke sekolah yang sudah dipesan sebelumnya.

Meski banyak kendala, para siswa tetap semangat untuk memasarkan produknya, bahkan ada juga yang memasarkan secara online. Selain termotivasi untuk sukses menjual produk juga ingin berkontribusi dengan membantu teman yang sedang memerlukan uluran bantuan.

Project Sociopreneur ini juga sebagai pembelajaran karakter, karakter peduli terhadap sesama dan karakter berani dan percaya diri selama melakukan proses pengumpulan dana dengan menawarkan produk yang dijual.

Insya Allah masih ada waktu satu pekan lagi untuk mengumpulkan dana. Bismillah, semoga masih bisa berbuat lebih banyak lagi😊

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *