SD Al-Jannah Juara MILO Football Championship Jakarta 2018

 

Kegembiraan anak-anak Warrior’s SD Al-Jannah meluap setelah mengalahkan juara bertahan MIN 6 Gandaria 1-0 di babak final yang digelar di Senayan, Jakarta, Minggu (25/3). Gol kemenangan dicetak Naufal setelah mendapatkan umpan dari Ilham. Kemenangan ini menjadi prestasi terbaru tim Warrior’s pada MILO Football Championship.

Kemenangan tersebut memang cukup mengejutkan. Karena, selain baru pertama kali ikut Milo Football Championship, tim Warrior’s selama ini juga belum pernah ikut kompetisi sepak bola, di lapangan besar, berumput dan terbuka. Selama ini tim Warrior’s hanya berlaga di kompetisi futsal. Persiapan latihan bertanding pun hanya tiga kali. Namun, alhamdulillah, akhirnya membuahkan hasil juara 1.

Alhamdulillah. Hanya pada-Mu ya Allah, kami mengucapkan rasa syukur atas apa yang telah kami raih hari ini. Juara 1 Milo Football Championship 2018 Regional DKI Jakarta. Tetap rendah hati, kiddos!” tutur Iswandi Mulia Siregar, guru sekaligus coach dari tim Warrior’s SD Al-Jannah.

Atas keberhasilan ini SD Al-Jannah memboyong piala Milo serta uang pembinaan sebesar Rp7,5 juta. Pada hari Senin (26/3) pihak sekolah SD Al-Jannah juga memberikan penghargaan berupa voucher setiap pemain dan uang tunai kepada coach Iswandi MS.

“Kami, orangtua, sangat terharu melihat perjuangan anak-anak yang luar biasa dari subuh hingga malam mereka berlatih, kepanasan di tengah hari lalu kehujanan. Begitu pula saat babak final, awalnya panasnya terik sekali lalu hujan. Hingga tidak bisa membedakan mana air hujan, mana air mata kami. Kami sangat terharu. Betapa mereka belum terbiasa bermain bola di lapangan rumput dan terbuka, kepanasan dan kehujanan,” cerita Bunda Naufal bersama Bu @Izranurul (Manajer Warrior’s Al-Jannah) saling menimpali.

Memang, setiap kompetisi futsal dan football selalu melibatkan orangtua siswa. Terutama dari kalangan Bunda. Dukungan mereka sangat besar bagi kemajuan dan kemenangan anak-anak Warrior’s Al-Jannah. Peran aktif mereka layak untuk diacungi jempol, hebat!

Harapannya, tim Warrior’s Al-Jannah bersama para pemenang lain dari kota Medan, Bandung dan Makassar bisa lolos untuk mengikuti babak final Piala Menpora tahun 2018 yang diselenggarakan dalam rangka peringatan Hari Olahraga Nasional XXXV tahun 2018.

 

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *