Surprise HGN Dari Bunda Korlas

Ada #rasa_syukur yg mendalam dan suntikan semangat pada Hari Guru Nasional (HGN) di hari Senin 25/11/2019.

Sedianya sesuai dengan rundown acara peringatan HGN. Hanya menampilkan persembahan teman-teman siswa dari Level 1 s/d Level 6 beserta sambutan kepsek dan pengumuman penghargaan guru. Ternyata ada #surprise lain dari Bunda-bunda Korlas, yaitu:

#1. Pagi-pagi saat datang ke sekolah, guru-guru dikejutkan dengan adanya karangan #bunga_HGN di playground dari Al-Jannah Parent Learning Community (APLC).

Karangan bunga tsb bertuliskan: “Tetaplah Menjadi Pelita untuk Anak Bangsa.” Sebuah pesan untuk guru-guru AJ agar senantiasa berpegang teguh dan bertekad pada profesi yang mulia tsb.

#2. Saat menjelang pengumuman penghargaan guru, datang #rombongan Bunda-bunda Korlas dari pintu Utara Lapangan Futsal menuju panggung.

Mereka mengucapkan “Selamat Hari Guru” sambil menyanyikan lagu #Hymne_Guru. Disambung dengan sambutan dari perwakilan korlas, persembahan pembacaan puisi, penyerahan kue ucapan HGN dan hadiah untuk guru yang menerima penghargaan.

Acara ditutup dengan pemberian sekuntum bunga mawar kepada semua guru yang hadir. Sedangkan teman-teman siswa meletakkan/memasang kartu ucapan di sekeliling lapangan futsal dan di tembok yang berbatu (belakang kelas 1 Tanah).

#3. Setelah acara di Lapangan Futsal selesai, semua guru diminta berkumpul di aula Masjid Salamah. Di sana sudah disiapkan #surprise berikutnya.

Guru-guru sempat terperanjat lalu terharu ketika memasuki aula masjid. #MasyaAllah…! Bunda-bunda Korlas ternyata menyambutnya dengan menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun (lagu Jamrud).

Bunda-bunda Korlas kemudian mempersilahkan guru-guru duduk di kursi yang sudah disiapkan. Kemudian makan bersama. Ada kue HGN, tumpeng, rujak, soto, es kelapa dan minuman lain, serta ada macam-macam kue lainnya, hemm… nyam-nyam! #Alhamdulilllah….

#Jazakumullah khairan jazaa, Ayah Bunda….
#Terima_kasih teman-teman, muridku….

Semoga kami para guru selalu diteguhkan niat tulus dlm memberikan teladan dan ilmu yg bermanfaat. Juga, kekuatan utk istiqomah meluruskan niat lillahi ta’ala dlm mengajar dan berdoa untuk murid-murid.

Kami menyadari, tanpa dukungan #moril dari Ayah Bunda maka akan sulit menjalankan aktivitas mendidik secara maksimal.

Sebagaimana yang disyaratkan Imam al-Zarnuji dalam karyanya yang terkenal, Ta’lim al-Muta’allim:

“Syarat keberhasilan pendidikan harus ada kesungguhan dari tiga subyek yang saling berkaitan, yaitu anak, guru, dan orangtua jika masih ada. Dengan demikian, jika salah satunya tidak menjalankan tugasnya dengan baik, maka hasil akhir dari pendidikan itu hanyalah kegagalan.”

Semoga Sekolah IAS Al-Jannah tercinta juga terus mendapatkan perlindungan dan bimbingan Allah SWT, untuk memfasilitasi proses pendidikan terbaik bagi para calon pemimpin Islam hebat di masa depan, aamiin ya robbal alamiin….

Wallahu-a’lam bish-shawwab

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *