Welcome to Malaysia

 Alhamdulillah, tim backpacker SMA kelas 11 telah mendarat dengan selamat di Kuala Lumpur International Airport (KLIA) hari Selasa sore ini (18/2/20).

Sesungguhnya ‘perjalanan’ telah dimulai sejak negara Malaysia diputuskan menjadi tempat tujuan program backpacker tahun ini, yaitu sejak awal kelas 11. Siswa-siswinya membuat rancangan anggaran yang dibutuhkan dan mulai ikhtiar memutar otak untuk memenuhi pembiayaannya.

Karena, program ini memang dirancang khusus agar siswa SMA mampu mengumpulkan dana secara mandiri, bisa travelling management dan mengembangkan berbagai karakter tangguh dan kreatif. All out! Berjuang habis-habisan dengan segenap kemampuan.

Mereka mengajukan proposal ke perusahaan dan instansi, membuat usaha roti dengan brand ‘King Bread’, berjualan nugget, membuat mini cafe saat adik kelas SD bagi rapor, mengikuti berbagai bazaar baik di dalam maupun di luar sekolah, menerima pesanan snack dari sekolah, menabung, dan banyak kreatifitas lainnya lagi. Maa-syaa Allah, semoga Allah memberkahi kerja keras kalian.

Kami bangga padamu, Nak! Fii-amanillahhave fun!

Semoga Allah meridhoi setiap langkah perjalanan kalian dalam program backpacker Malaysia ini. Semoga diberikan kemudahan melaksanakan seluruh kegiatan yang telah kalian rancang, dan sampai kembali lagi ke rumah dengan selamat dan sehat tanpa kurang satu apapun. Aamiin ya Allah….

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *