Penilaian Akhir Semester Ganjil SMP

“Barang siapa yang tidak merasakan pahitnya belajar walau sesaat maka ia akan merasakan hinanya kebodohan sepanjang masa” Imam Syafi’i.

Untuk mengetahui perkembangan belajar peserta didik, SMP IAS Al-Jannah menyelenggarakan Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil yang dilaksanakan sejak tanggal 30 November hingga 07 Desember 2020.

PAS Tulis dilaksanakan secara virtual sehingga peserta didik tidak perlu hadir ke sekolah. Platform yang digunakan untuk ujian kali ini adalah kombinasi antara Beesmart untuk soal pilihan ganda dan Google Form untuk upload jawaban soal uraian.

Untuk memastikan PAS berjalan lancar, panitia telah melakukan simulasi ujian sebanyak dua kali pada tanggal 27 Oktober 2020 dan 9 November 2020.

Sebelum PAS Tulis dilaksanakan, para peserta didik juga telah melakukan PAS Praktik yang dilaksanakan sejak awal bulan November hingga minggu ketiga bulan November 2020.

PAS Praktik yang dilaksanakan sejak awal bulan November hingga minggu ketiga bulan November. PAS Praktik dilakukan baik secara offline (dengan izin orang tua) maupun online. Alhamdulillah kedua ujian ini berjalan dengan baik dan lancar.

Leave Comment

Your email address will not be published.