Serunya menghitung debit air

Al-Jannah menyiapkan Pemimpin Taqwa dan Kreatif

Serunya menghitung debit air

Matematika adalah ilmu pengetahuan yang membahas tentang angka dan bilangan. Mungkin tidak semua orang menyukai matematika. Alasan utama tentu saja angka dan materi nya begitu sulit dipahami.

Beda halnya dengan hari ini anak-anak level 5 terlihat begitu antusias dan semangat mendengarkan penjelasan guru tentang pembelajaran matematika hari ini. Ya… begitu senang dan antusias kenapa? karena hari ini anak-anak level 5 melakukan pembelajaran praktik menghitung debit air secara langsung. Hal ini akan memudahkan siswa dalam menghitung dan memahami konsep debit.

Dengan pembelajaran praktik siswa juga dapat belajar dengan suasana yang lebih menyenangkan karena dapat belajar sambil bermain air.

Mempelajari dan menghitung debit air ini banyak sekali manfaatnya dalam kehidupan sehari-hari. Dengan menghitung debit air, siswa dapat memperoleh banyak informasi. Contohnya dapat menghitung waktu yg dibutuhkan untuk mengisi penuh bak mandi atau menghitung jumlah air yang digunakan untuk menyiram tanaman di kebun.

Ternyata gak susah ya teman-teman belajar matematika itu celoteh anak sambil mengisi air di botolnya. Iya teman-teman gampang kok belajar matematika itu asal teman-teman sudah paham konsep rumusnya😊jawab ms Tia sebagai guru matematika di kelas 5 Phobos.

sekolahsains

funmath

sekolahkreatif

inovasi

Leave Comment

Your email address will not be published.